Wednesday 23 November 2016

Ragnarok Online Indonesia Resmi Pindah Publisher ke Gravindo

Publisher baru bernama Gravindo secara resmi mengakuisisi pengelolaan Ragnarok Online Indonesia yang sebelumnya dikelola oleh LYTO.
DSC 0939Dari kiri ke kanan (berbaju putih): 
Bpk. Andi Suryanto (CEO LYTO), Mr. Yoshinori Kitamura (COO Gravity), Bpk. Tubagus Angga (CEO Gravindo)
Tepat hari ini (04/11), berita pergantian publisher Ragnarok Online Indonesia kini bukanlah gosip lagi. Bersamaan dengan acara GATE di BRI Indocomtech 2016 ini, Publisher Gravindo, Publisher LYTO, dan Developer Gravity mengadakan konfrensi pers untuk mengumumkan berita ini.

Sekilas Gravindo

DSC 0983
Gravindo adalah perusahaan Publisher Game Online yang merupakan kolaborasi Strategic Partnership antara LYTO dan GravityGravindo akan berfokus untuk mengembangkan titel game Ragnarok (PC dan Mobile Version) untuk pangsa pasar Indonesia.
Dengan membawa slogan "From Gamers, By Gamers, For Gamers!", publisher baru yang juga berisi beberapa Ragnarok Mania dengan keahlian khusus dan berpengalaman ini akan serius untuk mengembangkan brand Ragnarok di Indonesia.

New Ragnarok Online

DSC 0964
MMORPG yang dibuat dengan latar belakang cerita berdasarkan komik berjudul Ragnarok karangan Lee Myung Jin ini akan di re-launch menjadi New Ragnarok Online dibawah naungan Gravindodengan sistem free-to-play.
Melihat kata New, pastinya ada hal baru yang diberikan Gravindo pada game ini. Ya, tentu saja, Gravindo membocorkan beberapa fitur yang beda dari Ragnarok Online sebelumnya, yaitu :
1. Classic Content (Pre-Renewal)
Konten klasik yang banyak diminati para Ragnarok Mania Veteran ini berisikan: Job 2-1, EXP rate x 1, Drop rate x 1, Death Penalty 3%, Map Classic (Prontera, Izlude, Geffen, Alberta, Payon & Morroc), dan classic content lainnya yang akan ditambahkan secara berkala. Kalian tidak perlu khawatir soal EXP rate yang kecil ini, karena jika kalian bermain di warnet atau i-cafe yang sudah menjadi partner Gravindo akan mendapatkan beragam keuntungan terutama pelipatgandaan EXP.
2. DPR (Dewan Perwakilan Ragnarok)
Hampir sama fungsinya dengan Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan sana, namun Dewan Perwakilan Ragnarok ini adalah wadah bagi komunitas Ragnarok untuk berkomunikasi langsung agar dapat memaparkan aspirasi, saran, maupun kritik kepada pihak publisher. Tentunya tidak sembarangan gamers bisa menempati posisi ini, diperlukan beberapa persyaratan yang diantaranya adalah : 
  • Ekspertise terhadap konten game Ragnarok
  • Figur yang dikenal di komunitas Ragnarok
  • Mampu berkomunikasi dngan baik
  • Aktif di sosial media
3. Anti BOT Protection & Larangan BOT
New Ragnarok Online ini akan dibalut dengan sistem proteksi keamanan secara server-side yang dapat mencegah program BOT. Selain itu Gravindo juga akan menindak tegas pengguna program illegal tersebut dengan sanksi maksimal banned. Bagi kalian penggemar game auto farming jangan khawatir, karena kemungkinan akan diberikan fitur auto farming pada New Ragnarok Online ini.
4. Forum Jual Beli Resmi
Bagi kalian para pebisnis di dunia game, jangan khawatir soal jual beli item in-game di New Ragnarok Online ini. Gravindo secara resmi akan memfasilitasi dan memberikan wadah bagi para pemain game Ragnarok untuk melakukan transaksi jual-beli dengan sistem Rekening Bersama seperi yang sudah kita ketahui bersama. Tidak hanya item in-game, kabarnya penjualan zeny (in-game currency) pun diperbolehkan dilakukan di forum ini.
5. Warnet of Emperium (WoE)
Lagi-lagi bukan "WoE" dalam artian yang sebenarnya. Pada Warnet of Emperium ini, Gravindo membuka kesempatan kerjasama dengan seluruh warnet atau i-cafe di Indonesia untuk mendaftar menjadi Warnet of Emperium. Keuntungan yang didapat adalah: Bonus 100% EXP rate dan DROP rate, serta merchandise gratis.
6. Turnamen e-Sports
e-Sport saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia, oleh karena itu Gravindo ikut turut ambil bagian dalam perkembangan e-Sports ini dengan secara rutin mengadakan kompetisi atau turnamen-turnamen antar Guild yang akan diadakan secara Offline dan Online.
DSC 0989

Migrasi Data Renewal

Seluruh data karakter Ragnarok Online LYTO akan dipindahkan kedalam database akun Gravindo dengan sistem migrasi karakter melalui validasi login ke halaman website Gravindo dan LYTO, nantinya data hasil migrasi tersebut dapat digunakan untuk bermain di Renewal Server Version.
Data yang dimigrasikan adalah :
  • Karakter
  • Equipment & Item
  • Zeny
  • Friend List
Data yang TIDAK dimigrasikan adalah :
  • KOIN (cash)
  • Premium Service
  • Kepemilikan kastil WoE

Jadwal Release

Gravindo juga membocorkan secara gamblang bahwa Close Beta New Ragnarok Online ini akan dilakukan pada bulan Desember 2016 sedangkan untuk Open Beta New Ragnarok Online akan dilakukan pada bulan Januari 2017. Info lainnya cek di: www.gravindo.id
DSC 0990

1 comment: